Apakah Kita Termasuk Orang Suka Melenggang Begitu Saja?

09 Mar

Apakah Kita Termasuk Orang Suka Melenggang Begitu Saja?

By 
(0 votes)

Pada saat kita butuh pertolongan Allah karena sakit, kekurangan harta benda, ketiadaaan anak/suami/istri, ketiadaan sumber nafkah, tekanan pekerjaan, ataupun ujian-ujian lainnya, apakah kita termasuk orang yang suka melenggang begitu saja setelah Allah mengabulkan doa kita ?

Dan apabila manusia ditimpa bahaya dia berdoa kepada Kami dalam keadaan berbaring, duduk atau berdiri, tetapi setelah Kami hilangkan bahaya itu daripadanya, dia (kembali) melalui (jalannya yang sesat), seolah-olah dia tidak pernah berdoa kepada Kami untuk (menghilangkan) bahaya yang telah menimpanya. Begitulah orang-orang yang melampaui batas itu memandang baik apa yang selalu mereka kerjakan. (QS :10:12)

Takutlah kepada Allah memasukan kita ke dalam golongan kafir dan menyediakan neraka sebagai tempat kembali.

Dan apabila manusia itu ditimpa kemudharatan, dia memohon (pertolongan) kepada Tuhannya dengan kembali kepada-Nya; kemudian apabila Tuhan memberikan nikmat-Nya kepadanya lupalah dia akan kemudharatan yang pernah dia berdoa (kepada Allah) untuk (menghilangkannya) sebelum itu, dan dia mengada-adakan sekutu-sekutu bagi Allah untuk menyesatkan (manusia) dari jalan-Nya. Katakanlah: "Bersenang-senanglah dengan kekafiranmu itu sementara waktu; sesungguhnya kamu termasuk penghuni neraka." (QS:39:8)

Allahu’alam.

Read 1278 times Last modified on Saturday, 04 May 2013 13:58

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.